Image hosting by Photobucket
.



Sunday, December 03, 2006

Aloha...

Salam,

Banyak yg mau diceritain,tapi seperti biasa....gw males cerita(males nge-blog).
Anyway,kabar gw baik2 aja....ada perubahan yg lumayan drastis yaitu gw lost weight beberapa kgs.
Last december(waktu pertama baru dtg dr UK,BB gw 67 kg). June 2006 BB gw turun menjadi 65kg & sekarang december 06, BB gw menjadi 59 kg.

Gw gak ngerti deh, kenapa bisa lost weight lumayan banyak kayak begitu....


Kabar hubby baik alhamdulilah & kabar anak2 juga alhamdulilah menyenangkan & sehat walafiat.

Yusuf udah berumur 6 thn tgl 11/nov kemarin. Gak kerasa,my boy udah besar lagi.
Kasian, tadi malam sekitar jam 10 malem dia kena diare(lumayan parah). Gw udah stress aja,mana kebetulan weekend kemarin itu kita pas lagi ada di luar kota(jauh kemana-mana).
Gw suruh itoh untuk beli obat cap kupu-kupu(rekomendasi dari nyokap) di warung didepan villa,tempat kita nginep dan alhamdulilah setelah 2x minum, diare dia langsung ilang. MashaAllah,tokcer bgt tuh obat.*hidup cap koepo-koepo*..

Aisha sekarang udah berumur 3 thn 4 bln.Dia lagi suka dancing.Dancing nya sedikit vulgarr,kaya ada unsur gaya dangdut nya gitu...Hehehe..bener2 aneh!!.Dari mana tuh anak belajar??.Pastinya bukan dari gw=P

Sulaiman sekarang berumur 2 thn kurang 3 bln,masa kontrak ASI nya sudah berakhir. Baru beberapa hari ini stop breast feed.Sekarang dia nenen pake botol. Wah,alhamdulilah sekarang gw tidur lebih pulas gak ada yg ganggu lagi.


Di Indo sekarang lagi hujan terus & lagi musim rambutan....anak2 sebentar lagi akan libur panjang(end of term).Libur selama 1 bulan. Males liburan di jakarta,basi. InshaAllah kita bisa stay di puncak lebih laaaamaaaaa lagi.

Gw lagi lemes & males,bawaannya pgn tiduuuurrr terus...so TTYL inshaAllah.



Wednesday, November 01, 2006

Hi There....

Taqqaballah Mina Wa Mingkum buat semua....
(sorry telat...).
Sibuk,abis mudik ...
---------------------------------------------------------------------------
Aduh bingung mau nulis apa,udah lama gak nge-blog(udah gak bisa cerita). Anyway,kabar gw baik-baik aja.Gimana kalian semua?.
Lebaran di indo asyik bgt...banyak makanan.Berhubung dayang2 pada pulang,kita jadi gak masak dirumah. Kita catering aja.Masakan nya uhuy semua...gw makan udah kaya kuda lumping / maruk abis.
Lebaran kedua,kita pergi ke puncak.Macet di jalan,tapi we enjoyed the journey. Mau nginep,gak dapet tempat. Dimana2 full dgn org2 dr JKT (yg mostly chinesse),yg di tinggal para pembantu nya.
Sampe kita sempet nongkrong di masjid At taawwun,puncak.We stayed there utk sholat maghrib & isha.
Jalan menuju JKT macet abis,padahal waktu itu udah malem bgt.
So we decided,utk naik lagi ke atas cari villa/hotel.
Sayang,no luck.
Dari pada tidur di mobil/dijalan,akhirnya kita menuju Bandung(ketempat nenek).Mudik di percepat,padahal rencananya mudik akan di laksanakan setelah beberapa hari (setelah puncak trip).
On the way ke bdg,gw telp nenek gw,ternyata om gw & saudara2 yg lain (ada yg dr timika,irian jaya,JKT,dll) udah pada nyampe.
Nyampe Bdg jam 12 malem,nginep di hotel di JL.Merdeka sana.Abis gak mungkin nginep di tempat nenek gw(udah banyak pasukan perang nya).
Pulang dari Bdg,bawa oleh2 baso. Gak tau kenapa,gak ada didunia ini yg bisa produce baso yg enak selain di bandung.Setuju teu phi?.
Pulang mudik gw sempet break dance beberapa hari (ngepel,masak,dll sendiri).Kerjaan banyak & anak2 mulai masuk sekolah.Kasian anak2 gw,liburan lebarannya (dari sekolah)dikit sekalee.
Sekolah Indo liburnya lumayan lama lho(2 minggu).
Uhh,Curang...
-------------------
Kemarin kita ke kantor immigrasi,abis perpanjang KITAS buat anak2. Can't wait menunggu undang2 ttg Dual Citizenship (utk anak2)tiba.
Kata bapk yg di immigrasi sih,inshaAllah bisa terlaksana awal2 hn 2007.Tinggal nunggu tanda tangan the big man(bpk mentri) aja.
Asik kan kalo anak2 bisa punya dual citizenship kaya gitu.Ntar umur 18th mereka boleh milih mau ikut jd warga negara ibu/bapak.
Kalo gw sih pgn nya mereka ikut warga negara bapakne aja..(kalo udah besar2 nanti),biar gampang buat mereka(utk urusan kedepan nya).
---------------------
Alhamdulilah,sekarang gw & hubby lagi saum syawal lan..dan udah berjalan 3 hari.
Riweuh juga puasa ama laki gw. Gw pusing mikirin buat menu buka & saur buat dia.
Semenjak pindah ke indo,dia itu jadi fussy ama makanan. Mungkin karena dia trauma dgn diare & hospital.
Dese udah bukan anak gaul lagi,yg bisa makan seenaknya..hehehe....
Udah beberapa hari ini gw masak masakan bule terus(sampe bosen). Ada lasagna,sheperd's pie,pasta,dll.Sementara kalo lagi puasa gw itu paling seneng beli makanan dari kaki 5.
Gw plg sukaaaa mengumpulkan beberapa makanan sebelum adzan/berbuka.
----------------------------------
Utk Sister Aisha...Terima kasih atas message nya.seneng denger kabar kl Aish udah pindah ke JKT.Contact aku yah..



Wednesday, September 27, 2006

I found her.....

Seperti biasa,hari rabu majalah nakita(koran tg anak2)datang.Gw itu sengaja langganan nakita, karena disitu banyak sekali info ttg vaksin,gimana ngurus anak2,penyakit,dsb.Maklum,si mbak baby sitter gw agak-agak oon...jadi lumayan lah dikasih majalah itu buat nambah ilmu.

Terus,selintas gw liat profil seorang cewek seumuran gw,duduk dgn anak cowok berusia kira2 umur 3thn.
Gw balik lagi page nya, dan gw kaget pas gw baca nama & cerita cewek tadi.
"Oooh,my God...I know this woman..."
------
Dia itu sahabat deket gw,waktu kita sama-sama sekolah di perhotelan dulu.Gw dulu sering main ke rumah dia(nginep juga)*ah..masih inget kamar dia yg serba hijau & ada byk gambar froggy*. Hubungan kita jaman dulu bener-bener deket.Sampe-sampe kita punya nama panggilan masing2.
Dulu kita selalu main ber 5 cewek semua.
Ada Desy Natalie( echi endut),ada Deasy Sari/gw(cenil )karena badan gw yg paling kecil. Oooohh..... they should see me now..dijamin pada pingsan semua(gw no longger cenil/petite,gw sekarang jadi neng bogem/endut)huahahahaha...
terus ada Ermey Trisniarty,cewek yg ada di majalah ini(eyi/tiem/item).
Dia pernah hang out dgn cowok badan nya kecil & tiem,kalo gak salah namanya infus. Tapiiii...setelah gw pikir berkali-kali,ah...nyang boneng ah..masa orang namayanya infus????. Ih sumpah,gak keingetan ama nama yg lain selain nama infus.
Oh ya, balik lagi ketemen gw....terus di gank gw ada Indah(sangeh),kenapa dia dipanggil sangeh?(sangeh=nama tempat di bali),karena waktu kita lagi study tour java bali overland...kita mampir ke sangeh dan ngeliat monyet yg banyak bulunya kaya si indah. Nah disitulah awal muasalnya...Salah satu dari kita ada yg nyeletuk" eh ndah,tuh monyet mirip amat ama elo, byk bulunya..." kita semua pada cekikikan.....
Indah sih happy happy aja di panggil sangeh. Indah itu punya banyak bulu halus di tangan & kaki...
Terus,terus......,ada Alya Syahranie(si ganjen) dia plg doyan genit-genitan dgn cowok.
--------
Nah balik lagi ke temen gw ,Ermey ini. Ternyata,setelah gw baca profil dia di majalah itu, sekarang dia sudah menjadi Juragan Coklat. Perusahaan nya dia kasih nama DAPUR COKELAT.
Dia punya beberapa outlet(di menteng,wijaya,dan masih banyak lagi...). Pabrik coklat nya pun ada di daerah tanggerang.
Dia sempet study di Swiss,belajar ttg chocolates. Udah punya 2 anak.Cowok semua.
Gw so happy,nemuin eyi lagi & denger berita dia yg super sukses.Sampai dia di anugrahi piala segala.Gw bilang ama nyokap & bokap ttg eyi.
Bokap gw bilang,coba telpon dia neng, bilang " eh..kamu masih inget saya gak?". Ih....tengsin ah...hihihii...
Tapi,gw keingetan terus & gw pgn bgt ketemuan...akhirnya,kemarin sore itu gw telpon salah satu cabang dapur cokelat. Si mbak bilang the big boss/eyi ada di kantor pusat.She gave me her office#. Sayang,eyi nya udah pulang.
Gw left a mssg dgn salah satu karyawan nya di situ & ask her to call me back(on my mobile)...gaya deh gw,udah kaya temen bisnis aja(minta di telp balik).
Gw sedikit deg-deg gan...takut kalo dia udah berubah & gak mau kenal lagi dgn gw..Well,we'll see.
Setau gw,eyi itu orang nya so down to earth,baik,generous & ramah......
So inshaAllah she'll ring me...if she doesn't, then qodr Allah.
Just knowing she's doing well with her life...itu udah cukup buat gw,I mean it.
Hm...gimana kabar yg lainnya yah?gw lost contact...gw bener2 miss them.



Tuesday, September 26, 2006

Ramadhan.

Puasa di Indonesia itu ternyata lebih nikmat,tapi juga kerasa berat.
NIKMAT karena bukanya bisa makan kolek,baso,somay,es cendol,dll..dan juga bisa denger suara adzan di mesjid... BERAT karena ngerasain udara yg panas(bikin badan tambah lemesssssssss).

Hari pertama puasa,gw hanya bisa tidur,tidur & tidur......(hahahha...ancur minah).
Hari kedua,dapet period....tapi badan tetep aja kaya orang puasa,lemes.NO abang bakso & friends lewat..
Hari ketiga,jalan2 ke mangga dua dgn kakak2 gw.
Sempet makan bihun kuah bebek(halal)....weleh weleh uenakee coy...

Menghadapi lebaran ini,gw ngerasa sedikit lain dari sebelumnya.
Setiap kali lebaran di england,kita gak pernah bikin kue-kue,beli baju baru utk anak-anak,dll.Pokoknya garink abis.Garink, karena sepi....hari yg seharusnya special ngumpul bareng keluarga & relatives hanya dirumah aja. No ketupat.
Sekarang gw merasa lebih excited...gw jadi ikut-ikutan sibuk beli baju lebaran anak-anak & beli kue-kue.....

Yusuf & Aisha gak pernah ngerti dgn konsep" baju lebaran itu, harus baju baru". Buktinya,baju lebaran mereka udah mereka pake beberapa hari yg lalu...jadi judulnya lebaran ini teteuuup make baju baru bekas..hehehehe...

Kalo mummy nya gak pernah ngerti dgn konsep " jgn makan kue lebaran ,tunggu sampe lebaran tiba".Buktinya...4 bungkus kue lebaran udah raib...
Yah gimana donk...saya kan tukang nge-giling makanan.


Oya,ternyata di saudi puasa nya lebih awal dari indo. Hubby kirim txt mssg bilang,kalo puasa udah dimulai(that was on saturday). Gimana di egypt ri,ka??.
Kasian my darling,pas ramadhan kaya gini lagi ada di mid east. Pasti dia hausss bgt,karena kepanasan.
Lee cerita, semua orang yg dia kenal(di saudi)sangat amat baik & they treat him really well. Entah itu orang local maupun pendatang(mostly pakistani/bangladeshi).
Mereka selalu treat laki gw (makan di restaurant), and they wont let him pay,mashaAllah !!.
Juga dia cerita ,gimana enak nya sholat taraweeh di saudi .
Laki gw kayaknya suka dgn kehidupan orang2 mid east & he likes the people.
Alhamdulilah,sampai saat ini dia belum ngeluh atau cerita yg jelek2.

Even di Abu Dhabii,dia juga selalu cerita yg bagus-bagus. Pernah dia ketemu dgn seorang brother(Abdullah).
Dia kenal brother Abdullah, dari brother Abdurahmaan(bule british,yg tinggal di sana).
Anyway,sewaktu laki gw pulang ke indo dia bawa banyak baju putih (model gamis)buat laki2,sendal,dll. Ternyata,brother Abdullah sempet bawa laki gw ke tukang jait profesional dan bikin beberapa baju buat laki gw,GRATIS. Juga selama laki gw di AD,dia yg selalu nganterin laki gw pergi dgn mobilnya.

Terus pernah suatu saat laki gw makan sendiri di restaurant.Pas dia mau bayar ke cashier,si penjaganya bilang,kalo makan & minumannya udah di bayarin dgn seorang brother.
Laki gw kaget karena dia gak kenal siapa orang itu...dan nyesel gak sempet say thank u,karena brother yg baik hati ini udah ninggalin restaurant.

Ada lagi yg lebih baik...seorang brother dari kantor cabang Abu Dhabi(brother Muhamad). Dia ini yg ngurus tempat tinggal (apartement)buat bule bule kantor. Lee bilang, brother ini arranged apartement yg paling bagus & barang2 yg baru buat laki gw. Malahan si brother ini sempet ngajak lee ke toko electronic & furniture utk milih barang sendiri,mashaAllah.

Lee tuh sering terheran-heran, dgn kebaikan orang2 ama dia. Gw bilang ama dia,mereka sayang ama elo, karena Allah put love in their hearts..jadi elo harus byk bersyukur. Banyak sekarang orang yg hati nya jahat,gak ada cinta/sayang sedikit pun buat orang lain.
Dan laki gw itu type cowok yg super sensitive( in a good way),jadi gw seneng aja gitu,kalo dia lagi cerita ttg temen2 nya,sambil mata dia berkaca-kaca.......Oohhh...love him to bits.



Monday, September 18, 2006

Hello there.....

Buat yg kangen ama saya,GR..(sapa elooooo??)hihihi...saya masih ada di sini ,masih cantik & doing well,alhamdulilah.

Well,kenapa jarang ngeblog?I dont know why,mungkin karena hidup di Indonesia yg penuh dgn sensasi...hihihi...,kegiatan,dll..,jadi waktu gw pun lebih banyak dipake diluar rumah dari pada nge-blog.
Kebalikan seperi waktu hidup diUK.,hidup gw 90% lebih sering dipake didalam rumah,ketibang di luar rumah.
FYI, saking happy nya tinggal di indo...sampe sekarang pun gw masih menganggap kalo gw tinggal di indo itu hanya utk holidays..

Anyway,kabar anak2 & hubby alhamdulilah baik & sehat semua.

Yusuf sekarng udah kelas Year 1(setara dgn kelas 1).Dia sekarang sudah berumur 5thn.9 bln.
Badanya udah tinggi,kulitnya tambah coklat,udah bisa ngomong french(a bit),udah bisa nyuci mobil sendiri,udah bisa ngomong indonesia(fluently),udah bisa swimming & do many things.

Aisha sekarang udah kelas Kindi(setara dgn TK).Umur dia baru 3 thn, beberapa minggu yg lalu.
Her hair is getting longger,kulitnya tambah coklat,pinter bahasa indo(fluently),pinter swimming,suka pake nail varnish,suka pake selop,pokoknya she's so girly...

Sulaiman udah berumur 18 bulan. InshaAllah he'll be joining tumble tots(school),very soon.
Nanti kalo udah berumur 2 thn lebih,inshaAllah akan gw sekolahin barengan dgn yusuf & aisha.
Dia udah bisa ngomong a few words( daddy,mummy,yuyus(yusuf),aya(aisha),hot,cold,aduh(indo),kiss,yes,no,duduk(indo),ibu(panggilan utk nenek),ayah(panggilan utk kakek),nose,mouth,light,AC,mobile,car,dll...

Hubby baik2 aja...masih ganteng,masih uhuuy lah pokoknya...huihihihi...
Dia masih travelling seperti biasanya...& saat ini pun dia lagi gak ada di rumah.
3 minggu yg lalu, sempet di rawat di hospt. Biasa... diare karena masakan padang(rendang). Laki gw itu emang deh,super sensitive perutnya.

Kalo kabar saya,masih teteuuup seky...& masih doyan makan...
Udah beberapa bulan ini Lee udah ngomongin ttg" memulai produce another baby".
Gw itu suka anak2,suka hamil dsb...(lagian mumpung masih muda,gitu loh..)tapi,jujur aja gw itu takuuuutttt utk hamil di indo.
Anak2 di sini byk yg kena chicken pox & rubella.Penyakit yg sangat bahaya utk janin.
Anak2 gw aja pada sempet kena chicken pox & Alhamdulilah saat itu gw gak hamil.

Apa gw harus ngerem di rumah? biar gak ketularan orang??. Arrgh pusing.
Anyway we'll see. We can only plan,tapi Allah yg mengatur segalanya.

InshaAllah Lee & gw di beri kesehatan,umur panjang & rezeki...so kita bisa mulai produce more pious kid(s).Amiin.

Ok go to go..belum maghrib nih.

Oya,Ramadan Mubarak yah utk semuanya...maafin saya kalo pernah berbuat salah/nyakitin hati kalian semua.



Sunday, September 03, 2006

I'm back.

Pertama-tama,saya mau ngucapin banyak2terima kasih utk my dear mate,Ria.
Sempet lupa dgn password & username gw... dan gak bisa log in.

Tapi Untung aja Ria selalu setia disisiku(seperti rexona....).Dia yg ngasih tau password & username gw. Thanx sweetie.


Anyway,terlalu banyak cerita yg harus gw ceritaiin selama masa hiatus gw. Dari adik ipar gw dateng,liburan sekolah anak2 yg panjaaang ,jalan2,pindah rumah,dsb...

Untuk sementara ini rasanya gw males utk cerita hal yg diatas. Gw masih shock dgn meninggalnya Inong(yah walaupun hubungan gw gak begitu deket dgn inong), tapi kita saling kenal satu sama lain.

Waktu gw tau jenazah inong akan pulang ke indo,gw bener-bener pengen bgt untuk ngelayat.
Satu,karena hukumnya wajib utk melayat & dua,gw bener-bener merasa sedih atas meninggalnya almarhumah.Sayang,pada hari jumat itu kita bener2 sibuk & gw harus nganter Lee ke airport.

Hari ini,sehari setelah inong di makam kan,kita(nyokap,bokap,gw,yusuf &aisha),pergi ke klender,kediaman orang tua inong.

Kita disambut dgn Umi(mamah nya inong),syifa & zidan yg baru bangun tidur.
Beliau bercerita dari A-Z & kadang2 nangis(kalo inget inong). Beliau bilang,kejadian ini seperti mimpi.
It was so weird....gw & nyokap merasa seperti kita udah kenal lama dgn umi. Kita bertiga ngobrol sampe 2 jam lebih.She's such a lovely lady,mashaAllah.
Dan anak2 inong,mashaAllah.....they were so polite. Elo bisa liat kalo mereka itu hasil dari didikan orang tua yg pious.
Yusuf,Aisha,Syifa & Zidan sempet ngobrol berempat di teras samping.Mereka ketawa-ketawa.Abis itu mereka main di atas.

Syifa cantik,kulitnya putih,badanya lebih kecil dibanding aisha...(as she's 9 days younger than Aisha).
Zidan montok,cakep & pinter(oya ternyata,dia umurnya lebih tua 2 hari dari yusuf).



-------------

Takut kalo ngebayangin meninggalnya inong. She was only 2 year older than me....
Her kids same ages dgn anak2 gw,her hubby mungkin gak beda jauh umurnya dgn hubby gw.
Selama ini gw hanya berpikiran,orang akan meninggal kalo umur nya udah tua & sakit parah.
Padahal kenyataan nya gak seperti itu.......

Gak ada yg tau kalo tgl 30 itu akan ada cobaan buat inong,gak ada yg tau kalo tgl 1 sept itu inong akan pulang . Padahal,paginya sebelum kejadian almarhumah sempet pergi ke pasar & ngobrol dgn teman2 nya.

.......Allah is Great.....Allah bisa ambil anak,suami,rumah,harta,dll dari kita anytime HE wants & kita gak akan bisa nolak sedikit pun.

Semoga kita yg di tinggalkan oleh almarhumah inong bisa tambah lagi imaan kita....Amiin.
Oya,satu lagi...melihat dari banyak nya karangan bunga yg dikirim untuk almarhumah...gw bisa liat betapa humble & baiknya almarhumah semasa hidupnya.
Gw gak pernah liat begitu banyaknya karangan bunga yg dikirim utk org meninggal, yg sederhana seperti inong(kecuali yg meninggal komisaris besar sebuah perusahaan,celeb dsb....).



--------------
Utk Inong,
"Setelah aku ketemu dgn umi....aku yakin nong,inshaAllah umi bisa mendidik anak2 inong jadi anak yg soleh & solehah.
Zidan & Syifa are doing well nong...they look so healthy & they are so lovely ,mashaAllah".



Sunday, July 16, 2006

Just a quick post to say I'm ok....
---------
Berhubung anak2 lagi libur sekolah, selama 1 bulan setengah & adik ipar gw lagi ada di indo(liburan),jadi terpaksa blog ini di abaikan dulu utk sementara.
Speak to u all soon!.